Kamis, 11 Mei 2017

Panorama Pabangbon nan ASRI



Bogor , menyimpan banyak tempat yang indah , salah satu nya Panorama Pabangbon yang satu ini berada diketinggian sekitar 700 MDPL dan dikelilingi rimbun nya hutan pinus menambah kesejukan , cocok bagi kalian mahasiswa yang penat akan tugas kuliah . terletak di daerah Kabupaten Bogor,  tepat nya diDesa Pabangbon,  Kecamatan Leuwiliang yang berada cukup jauh dari Kota bogor .
Rute menuju  , dari pusat Kota Bogor menuju Kecamatan Leuwiliang berjarak sekitar 25 kilometer atau bisa ditempuh waktu kurang lebih 1,5 jam. Kamu bisa mengandalkan Google maps jika ingin mencapai jalan raya Leuwiliang dengan melewati rute Jalan raya Dramaga yang terkadang cukup macet.
Tak hanya dapat memulai perjalanan dari kota bogor, bagi  kamu yang tinggal didaerah DKI Jakarta ataupun Depok dapat melewati Jalur jalan Raya Parung kemudian melalui Atang Sendjaya, kemudian menempuh jalur yang sama hingga sampai ke Leuwiliang. Hawa sejuk yang asri akan berbeda ketika kalian telah sampai di Kecamatan Leuwiliang menuju Pabangbon , setelah itu lanjutkan perjalanan hingga menemukan pertigaan Keracak yang berada sebelum Pasar Leuwiliang. Ambil rute kiri jalan terus hingga terdapat jalan bercabang dan belok kekanan dimana ada plang SMPN 4 Leuwiliang menuju Desa Pabangbon, disini kalian akan disuguhkan jalan yang menanjak yang terjal . perjalananmu akan terus berlanjut hingga menemukan hutan pinus yang sejuk diujung jalan , tandanya kalian sudah berada dekat di Panorama Pabangbon, dan jangan sungkan bertanya kepada warga sekitar yang akan menunjukan jalan kalian ke Panorama pabangbon

Meskipun jarak nya cukup jauh tetapi akan terbayar semua lelah jika telah berada disini ,  ketika baru sampai disini kami langsung membayar parkir motor seharga 5,000 rupiah , setelah itu pun kami membayar tiket masuk sebesar  10.000 rupiah , cukup murah bukan untuk liburan murah tetapi menyenangkan , cocok bagi kalian yang ingin melepaskan penat keramaian ibu kota . berada dibukit yang di kelilingi hutan pinus menambah  kesejukan di siang hari ini . jika berada disini disaran nya membawa HAMMOCK untuk bersantai-santai dikelilingi hutan pinus, jika tidak ada pun kalian bisa menyewa HAMMCOK pada penduduk disini yang akan menawarkan mu seharga 20.000 ribu rupiah perjam nya .
Disarankan jika berkunjung kesini disore hari karena kalian bisa melihat sunset yang indah , sayang sekali waktu kami kesana tidak sampai sore hari . disini juga ada tempat camping didekat Panorama Pabangbon dan amat disayangkan juga saya tidak sempat ke tempat camping dikarena kan mau turun hujan . jika kalian mau didekat panorama pabangbon ada curug yang indah sekitar 300 meter dari tempat wisata pabangbon .
Ayo datang kepanorama Pabangbon , tetapi ingat tetap jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, Wisata Panorama Pabangbon bisa menambah perekonomian warga sekitar karena kalian datang kesini.

Panorama Pabangbon

Rumah segitiga

HAMMOCK santai

Bangga pakai tenun indonesia

Santai santai diantara hutan pinus

Tiket Masuk

\
Menuju Puncak

PAPA (Panorama Pabangbon)

Bangga pakai tenun indonesia 

  
Buanglah sampah pada tempatnya

Mengantri foto

Rumah Segitiga

Gazobe Panorama Pabangbon 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menumbuhkan Semangat Belajar

               Menumbuhkan Semangat Belajar Ini merupakan pengalaman pribadi cerita saya awal saya mendalami belajar Fotografi,Ini...