Sabtu, 24 Oktober 2015

Cerita tentang bintang Sirius dan Orion




LDR, mungkin sebagian orang ketika mendengar kata itu akan terpikirkan oleh hubungan yang dipisahkan oleh jarak , namun hubungan itulah yang saya rasakan. 
Saya menjalani hubungan ini dengan seseorang bernama Puja, kami menjalani hubungan ini sejak 2 tahun yang lalu, saat itu saya tidak mengenal sama sekali puja. Namun kejadian ini lah yang saya anggap sebagai awal dari peerkenalan kita.
 Kejadian ini dimulai pada tanggal 22 april , 22 april di peringati sebagai hari bumi sedunia. Pada saat kejadian sebelum itu saya sangat meggemari hal-hal yang berbau astronomi, pada tanggal 22 april nya NASA mengadakan foto  selfie yang bertuliskan “EARTH DAY” nah pada saat itu akun twitter info astronomi meretweet salah satu akun yang bernama pujaamelia . nah pada saat itulah awal dari kisah hubungan ini, pada saat itu saya  melihat puja mengirim foto ke akun info astronomi, saya melihat foto nya dan berkata “ wihh cantik nih” namun pada saat itu saya tidak lah  langsung mengajak berkenalan, saya hanya menyapa saja . saya berani berniat ingin mengenalkan diri itu pada tangggal 6 mei saya menanyakan suka astronomi juga ya dan menanyakan asal nya dari mana, puja mengatakan asal nya dari payakumbuh sumatra barat, dan saya meminta kontak handphone nya yang bisa dihubungi.
Mungkin sebagian orang banyak yang meremehkan hubungan ini karena hubungan ini teerpisahkan oleh jarak dan apa lagi berkenalan hanya lewat twitter.  Banyak hal yang telah kita lalui. Pernah saat itu saya menyakiti puja, iya saya menyakitinya mungkin itu hal terjahat yang pernah saya lakukan pada nya, kami putus kontak semenjak itu kalau dihitung hitung ada 2 bulan kami putus kontak.  Namun semenjak hal itu saya sangat menyesal sekali, dan saya melakukan ini juga bukan karena  keinginan saya, saya melakukan itu karena dorongan teman teman. Senyum nya masih saya teringat di pikiran saya. Saya berfikir saya tidak bisa terus seperti ini saya harus memperbaiki kesalahan ini . dan akhir nya pun saya berani berniat untuk menghubungi nya lagi. Pada saat itu puja pun ternyata masih menunggu saya, sayapun akhir nya meminta maaf dan ingin kembali kepadanya. Namun hal yang saya lalukan itu tidak semudah yang saya katakan kepada nya ingin kembali lagi, awal nya dia tidak ingin bersama saya lagi karena puja trauma dan takut nanti akan disakiti saya lagi, tetapi saya menyakinkan dia bahwa saya tidak akan berani melakukan hal seperti itu lagi. Karena saya sangat menyesal melakukan hal itu, dan akhirnya pun puja mau dan kembali bersama saya. Dan kita berfikir  “karena cinta tau kemana dia harus pulang”.
Kita akhirnya menjalani hubungan dengan penuh kepercayaan dan rasa cinta, berjuang samasama untuk saling bertemu. Saya memang belum pernah bertemu puja sampai saat ini, namun saya percaya bahwa saya akan bertemu dengan nya.  Saya selama ini hanya sudah bertemu dengan teman tema SMA nya dan nenek nya .
Ketika saya bertemu temanteman nya saya selalu menanyakan puja itu seperti apa dan bagaimana dia. Ya pertanyaan itu lah yang sering sekalii saya tanyakan pada teman teman nya.  Dan ketika saya bertemu dengan nenek nya saya sangatlah gugup, gugup sekali. Bagaimana tidak gugup bayangkan saja bertemu dengan nenek nya calon mertua hehehe, bayak cerita saya dengan nenek nya.  Nenek  nya pun baik dan cantik seperti puja, ya karena memang mereka ini sangat lah mirip saya ditanyakan” kapan imam kepayakumbuh”neneknya bukan lah orang pertama yang menanyakan hal itu saya sering sekali ditanyakan sama teman teman nya dan saudaranya, saya sampai saat ini masih berjuang untuk terus selalu bisa pergi ke payakumbuh ya dengan menabung sedikit demi sedikit dan sampai saat ini alhamdulillah sudah banyak uang yang saya kumpul kan, dan saya tinggal menunggu waktu yang pas untuk pergi ke payakumbuh. Saya sangat suka daerah sana alam nya budaya nya dan makanan  khas nya.  Saya sering sekali dikirim kan makanan oleh puja yaitu galamai dan bareh rendang, itu adalah makanan khas payakumbuh. Dan oiya saya juga diajarkan sama dia bahasa minang, awal nya saya tidak mengerti sama sekali bahasa minang namun sekarang saya bisa berbahasa minang ya walaupun belum jago banget hehe. Saya juga mengikuti IKATAN MAHASISWA MINANGKABAU ditepat saya kuliah, saya diajak oleh teman saya yang juga berasal dari payakumbuh. Ya dan akhir nya pun saya jadi suka payakumbuh, tetapi saya tidak melupakan kampung halaman saya yang saya cintai yaitu kebumen .
Banyak planing yang sudah saya rencana kan dengan puja ketika nanti saya datang dipayakumbuh kita akan kemana saja yaa seperti lembah harau, kelok sembilan, batang tabik, kapalo banda, dan banyak lain nya. Kita juga sering merencakan hubungan ini kedepan nya seperti apa dan banyak sudah rencana untuk cita cita kita dimasa depan hehe.  Dan saya percaya kita tidak akan selamanya seperti ini LDR, kita samasama berjuang untuk selalu bisa bersama nanti nya dan tidak akan pernah menyerah jika salah saatu diantara kita ini ada yang menyerah kita saling menyemangati jangan menyerah ingat citacita yang sudah kita bangun untuk nanti nya, sungguh indah ketika nantinya kita bisa mewujudkan citacita kita ini bersama . Maka dari itu kita samasama samangat kuliah untuk masa depan demi  membahagiakan kedua orang tua masing masing dan diri kita sendiri .
Saya akan terus berjuang demi massa depan saya dan tidak akan berhenti menyerah walau nanti kedepan nya saya tau banyak tantangan yang saya harus hadapi dengan nya orang tua kita saling tau bahwa kita menjalani hubungan ini dan saudara saudara kami pun juga , banyak cibiran kalau hubungan ini tidak akan bertahan lama dan akan sia-sia . namun saya akan patahkan omongan itu dan saya akan buktikan kepada mereka yang meremehkan hubungan ini kalau kita bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menumbuhkan Semangat Belajar

               Menumbuhkan Semangat Belajar Ini merupakan pengalaman pribadi cerita saya awal saya mendalami belajar Fotografi,Ini...